Pasti Halal Dot Com

Rumah Makan Halal di Korea Selatan (1)

 

 

 

Seoul merupakan salah satu kota di dunia yang mendapat kunjungan wisata global paling besar di dunia. Tahun 1ni, Ibukota Korea Selatan ini mnejadi kota ke 9 paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Di antara pengunjung terbesarnya datang dari wilayah berpenduduk mayoritas islam seperti dari Asia Tenggara, Turki, Timur Tengah, Negara-negra sekitaran India (Asia Selatan). Pengunjung dari negara-negara muslim ini, tentu saja membutuhkan barang dan layanan halal untuk segala keperluannya. Hal inilah yang “memaksa” pemerintah dan swasta di negri gingseng ini berusaha menjadi tempat yang ramah islam. Salah satunya yang paling pokok adalah menyediakan layanan halal di berbagai bidang.

Beberapa keperluan pokok umat islam tersedia di Korea Selatan. Masjid, petunjuk jalan ke masjid, tempat sholat di berbagai lokasi, kompas kiblat dengan mudah ditemui di mana-mana dan bahkan ada disediakan aplikasi android khusus untuk mempermudah wisatawan muslim melakukan kegiatannya.

Berikut ini adalah beberapa restoran halal yang ada di sejumlah kota-kota besar Korea. Data dan informasi ini di dapat dari buku “Restaurant Guide for Muslim Visitors to Korea” terbitan Korea Tourism Organization.

Bila menginginkan restoran halal dengan cita rasa lain, silakan membacanya di Rumah Makan Halal Di Korea (2).

Myeong-Dong/Jongno, Seoul

  • Asia adalah salah satu restoran yang direkomendasi untuk wisatawan muslim. Restoran ini bergaya Uzbekistan. Menu yang ada disini kebanyakan menggunakan daging domba. Restoran ini berlokasi di Jangchung-dong 2-ga, Jung-gu, Seoul.
  • Balwoo Gongyang  (Restoran Korea)
    Balwoo Gongyang adalah salah satu resto Korea yang terkenal dengan menuvegetariannya. So, semua makanan yang ada di sini adalah halal karena kebanyakan berbahan dasar sayuran. Balwoo Gongyang berlokasi di Gyeonji-dong, Jongno-gu, Seoul.

Hondage/Sinchon, Seoul
Kota ini adalah salah satu distrik di Seoul yang cukup menginspirasi terutama untuk kebebasan anak muda. Di sini banyak terdapat beberapa restoran dengan berbagai macam bentuk budaya, menyatu dengan gaya hidup modern yang mengagumkan. Untuk turis muslim, ada beberapa restoran yang bisa dikunjungi di kawasan Hondage/Sinchon, Seoul ini : 

  • First Nepal (Restoran India)
    Merupakan salah satu restoran dengan konsep menu makanan India. Menu makanan yang terkenal di sini ialah Nepalese Dishes, Kari, Tandoori, Salad dan Samosa. Restoran ini pun didukung dengan design interior ala India dengan sentuhan nyaman. Berlokasi di Daehyeon-dong, Seodaemun-gu, Seoul.

Iibok (Restoran Korea)
Restoran yang menyajikan menu ikan ini mungkin mampu memberikan sensasi yang berbeda untuk Anda dan keluarga. Iibok terkenal dengan restoran yang mampu menyajikan makan sehat, menu makanan terkenal disini ialah bulgogi (yang dicampur dengan ikan dan sayur) dan tempura ikan. Iibok berlokasi di Seogyo-dong, Mapo-gu,Seoul.

Itaewon, Seoul

Kawasan Itewon, Seoul pun mampu menjadi tujuan berikutnya untuk wisata kuliner halal bagi para wisatawan muslim. Di sini banyak restoran yang menyajikan menu halaldengan berbagai sudut budaya yang berbeda. Berikut adalah deretan restoran halal yang ada di Itewon, Seoul:

      • Salam
        Restoran Salam terletak di sebelah pusat Seoul di sekitar Masjid Itaewon, sehingga restoran ini acap kali ramai dikunjungi tamu-tamu muslim. Menu yang paling populer dari resto ini adalah Dolma Biber, yaitu paprika diisi dengan domba, beras, dan sayuran, dan Sutlach dengan rasa manis yang kuat. Restoran ini berlokasi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.
        Restoran Salam terletak di sebelah pusat Seoul di sekitar Masjid Itaewon, sehingga restoran ini acap kali ramai dikunjungi tamu-tamu muslim. Menu yang paling populer dari resto ini adalah Dolma Biber, yaitu paprika diisi dengan domba, beras, dan sayuran, dan Sutlach dengan rasa manis yang kuat. Restoran ini berlokasi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.
      • Agra (Restoran India)
        Agra merupakan perpaduan restoran India dan China. Restoran ini pun dilengkapi dengan design aksesoris nan cantik yang makin menambah semangat keinganan makan Anda. Jenis makanan yang terkenal disini ialah The Tandoori Chiken dan menu makanan terbuat dari kari. Agra Berlokasi di Itewon 1-dong, Yongsan-gu, Seoul.
      • Pulhayanggi (Restoran Korea)
        Selanjutnya ada restoran Pulhayanggi yang menyediakan bermacam menuvegetables. Pada umumnya restoran ini menyajikan menu sehat seperti rempah-rempah segar, jamur dan juga tofu. Restoran tersebut berlokasi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.
      • sumber: youtube.com

 

 

 

 

 

Gangnam, Seoul

Gangnam merupakan salah satu kawasan trend yang ada di Seoul, melalui serangkaian banyak acara seperti konser musik, exhibition, acara musik tradisional serta banyak lagi, kota ini pun memiliki banyak restoran halal yang wajib Anda coba, di antaranya:

        • Dal ( restoran India)
          Restoran halal berikutnya di Gangnam ialah Dal, yakni restoran India yang menyajikan makanan halal dengan menu yang tersedia berupa kari, ging domba, keju, ayam dan banyak lagi. Restoran tersebut berlokasi di Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul.
        • Baengnyeonok (Restoran Korea)
          Restoran halal yang satu ini terkenal dengan hidangan Tofu. Tofu adalah salah satu makanan tinggi protein. Menu makan yang terkenal di sini di antaranya Jayeonsik sundubu baekban, Dubu jeongol, Bimbimbap dan masih banyak lagi. Restoran ini berlokasi di Seocho3-dog, Seocho-gu, Seoul.
        • Cheagundam (Restoran Korea)
          Menu yang ada di sini juga menyajikan menu yang berbahan sayuran dengan pilihan menu sayuran tradisional Korea, seperti sayuran organik, jamur, serta makanan yang berbau seafood. Berlokasi di Daechi-dong, Gangnam-gu, Seoul.

 

Gyeonggi-Do/Incheon
Kota ini merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan asing dengan banyaknya situs wisata modern hingga soal Kulinernya. Restoran halal yang ada di sini pun sangat berkemabang, berikut ini adalah beberapa restoran yang disediakan untuk wisatawan muslim :

              • Arabesque ( Restoran Turki )
                Restoran halal yang satu ini cukup menjadi restoran asing populer di Incheon, tidak jauh berbeda menu yang ditawarkan seperti hidangan turki lainnya. Dijamin makanan di sini halal 100% bagi wisatawan muslim. Arabesque berlokasi di Inhyeon-dong, Jung-gu, Incheon.
              • Loving Hut (Restoran Korea)
                Restoran halal ini menyajikan makanan vegetarian namun tidak sama sekali menggunakan MSG/ Penyedap rasa. Berlokasi di Bojeong-dong,Giheung-gu,Yongin, Gyeonggi-do.
              • Bungyeongjeong ( Restoran Korea)
                Bungyeongjeong merupakan restoran halal Korea Berikutnya, menu hidangan yang ada di sini terkenal deng menu hidangan (frzen pollack hot pot). Para pengunjung resto bisa memilih sendiri makanan tersebut sesuai dengan keinginannya. Restoran ini berlokasi di Gumi-dong, Bundang-gu, Seongnam, Gyeonggi-do.
                Gangwon-DoGangwon-Do terkenal dengan panorama pegunungan yang indah. Wisata kulinerGangwon-Do juga tak kalah menarik. Dengan beragam restoran halal yang ada khusus untuk wisatawan muslim dari berbagai negara. Berikut adalah nama-nama restoran halal yang ada di sini:

                • Buil Sikdang (Restoran Korea)
                  Selama kurang lebih 50 tahun restoran ini memberikan servis dan pelayanan yang memuaskan. Anda bisa mencicipi makanan sayuran langsung dari pegunungan serta menu halal lainnya yang tentunya memberikan sensasi kuliner yang berbeda. Restoran ini berlokasi di Hajinbu-ri, Jibun-myeon, Pyeongchang, Gangwon-do.
                • Dongmyeong Saengseon Sutbulgui(Restoran Korea)
                  Dongmyeong Saengseon Sutbulgui merupakan restoran ikan panggang yang sangat terkenal di Sokcho. Makanan yang menjadi rekomendasi restoran ini adalah s eafood and soybean paste stew. Restoran ini berlokasi di Dongmyeong-dong, Sokcho,Gangwon-do.
                • Dubumaeul (Restoran Korea)
                  Dubumaeul merupakan restoran halal berikutnya yang wajib dicoba. Menu makanan yang ada di sini menggunakan tofu lembut tradisional khas Korea, dari generasi ke generasi. Lokasi restoran tersebut berada di Unjeong-dong, Gangnung, Gangwon-do.

                 

                Busan

                Busan adalah salah satu kota yang indah di Korea. Busan berkembang sangat pesat. Soal kuliner, Busan juga tak kalah menarik. Sejumlah restoran halal juga ada di kota ini.

                • Camapkahd (Restoran Ubzekistan)
                  Merupakan salah satu restoran Uzbekistan yang ada di Busan. Terkenal dan memiliki cita rasa lezat dengan sentuhan menu halal. Camapkahd berlokasi di Choryang 2 dong, Dong-gu, Busan.
                • Hajinine (Restoran Korea)
                  Jika Anda ingin mencicipi sensasi kerang bakar, Hajinine merupakan salah satu restoran yang direkomendasikan. Restoran ini terletak di Jung2-dong , Haeundae-gu, Busan.

                 

                mBak Nomi

                 

                 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Categories