Pasti Halal Dot Com

Resep Halal Kue Putri Salju

Resep Halal Kue Putri Salju kali ini adalah yang paling banyak sudah dipraktekkan dan hasilnya maksimal, baik dari segi rasa, tekstur, maupun penampakan fisik.

Putri Salju. Apa yang terbayang di pikiran Ibu, Sista, Mbak, Tante semua? Seorang putri cantik berkulit putih yang terbungkus butiran salju halus di seluruh tubuhnya…hehehehe..Nyatanya memang tak jauh dari bayangan itu. Sebutir kue kering lembut, berwarna krem lembut, terbalut replika salju yang terbuat dari gula. Lembut, manis, guris, dan mungil. Tak jauh dari sosok imaginatif putri salju yang mungil dan cantik. Dia memang hanya hadir setahun sekali: saat lebaran. Bukankah tidak haram menikmatinya di hari biasa? Ayolah kita coba bikin! Nanti saat lebaran tiba, tangan kita sudah terampil memainkan adonan menjadi Putri Salju yang benar-benar cantik!

Sulitkah? Tidak! Seperti kue kering lainnya, kita hanya perlu sedikit telaten dan sabar. Dan rasa puas kita akan segera kita nikmati saat aroma harum sang putri mulai hadir saat kita panggang di oven.

Silakan dicoba dan pastikan semua bahannya halal. Untuk berbelanja bahan dan bumbu kue, sertifikat halal resmi wajib ada. Karena kita tidak tahu kapan, di mana, dari apa, dan siapa yang membuat bahan itu.

 

Resep Kue Kering Putri Salju

Bahan-bahan :

  • 180 gr tepung terigu
  • 20 gr tepung maizena
  • 2 butir telur, kuningnya saja
  • 50 gr gula tepung
  • 120 gr mentega
  • Gula donat secukupnya, untuk taburan
  • 60 gr keju parut
  • 60 gr kacang mete, sangrai haluskan
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdt baking powder

 

Cara Membuat Kue Kering Putri Salju :

  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena dan baking powder lalu ayak hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Tambahkan kacang mete yang sudah dihaluskan lalu aduk hingga merata. Sisihkan.
  3. Kocok gula tepung, mentega, vanili dan keju parut hingga adonan mengembang dan warna menjadi pucat.
  4. Tambahkan kuning telur lalu kocok hingga merata.
  5. Campurkan adonan dengan tepung yang telah diayak lalu aduk hingga adonan menjadi rata dan kalis.
  6. Giling adonan dengan ketebalan 1/2 cm, lalu cetak menggunakan cetakan khusus kue putri salju atau bentuk lainnya sesuai selera.
  7. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan mentega dan kertas roti, lalu letakkan adonan yang telah dicetak dan susun secara rapi diatas loyang. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis.
  8. Panggang adonan ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius, dan tunggu sekitar 25-30 menit hingga kue benar-benar matang.
  9. Setelah kue cukup matang merata, angkat dan gulingkan ke dalam gula donat selagi panas agar gula dapat menempel ke seluruh permukaan kue.
  10. Kue pun siap untuk disajikan dan simpan dalam wadah atau toples tertutup

Selesai. Mudah kan? Alhamdulillah. Sampai ketemu di sessi kue kering yang lain.

 

Mbak Nomi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Categories