Pasti Halal Dot Com

Resep Lidah Kucing Keju Yang Enak Dan Halal

Resep lidah kucing keju kami hadirkan untuk Anda. Selain lebih murah, bikin sendiri kue kesayangan kita juga bisa menghibur.

Entah mengapa dinamai lidah kucing. Rasanya, lama saya perhatikan lidah kucing bentuknya beda banget dengan Kue Lidah Kucing…hehehehe….apalagi yang rainbow, sama sekali beda dari lidah kucing. Penasaran ingin segera mencoba resep lidah kucing keju?

Yah, ketimbang memperdebatkan lidah kucing mendingan sekarang kita melatih ketrampilan kita membikin kue lidah kucing yang lezat yuk….Paling tidak bisa untuk mengisi waktu luang, tapi, siapa tahu bisa menjadi bisnis juga bagi sebagaian sahabat. Monggo….

Pesan utamanya tetap sama: Hati-hati dengan bahan dambumbu kue yang sahabat gunakan. Jangan sampai tercampur barang syubhat, apa lagi haram! Cek kehalalannya dengan terutama mencek sertifikasi halalnya.

 

Bahan:

  • 250 gr Mentega
  • 75 cc Putih telur
  • 140 gr Gula halus
  • 150 gr Keju cheddar parut
  • 225 gr Tepung terigu
  • 60 gr Maizena
  • 50 gr Keju parut untuk taburan

 

Cara Membuat:

Kocok mentega dan gula hingga mengembang benar. Masukkan putih telur, teruskan mengocok hingga rata.
Masukkan tepung terigu dan maizena, kocok perlahan selama 1 menit hingga rata. Masukkan keju parut, aduk rata. Masukkan adonan ke dalam piping bag (plastik segitiga), gunting ujungnya.
Poles loyang dengan mentega. Semprotkan adonan ke dalam loyang, taburi bagian atasnya dengan keju parut.
Panggang dengan panas 150 derajat celcius selama ± 20 menit.

 

Catatan:

Bunda, Tante, Adik, Kakak, Lidah kucing keju ini tidak akan terlalu melebar seperti lidah kucing biasa karena adanya keju. Karena itu, atur sejak awal agar melebar. Caranya, semprotkan adonan agak besar/lebar

 

Mbak Nomi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Categories