Pasti Halal Dot Com

Mencari Rumah Makan Halal Di Medan

Mencari rumah makan halal di Medan? Ternyata mudah dan banyak yang asyik! Pasti Halal menyajikan juga informasi kulineran halal dan asyik non rumah makan. Ayo mulai jalan…Bismillah….

Sebagai salah satu kota besar utama di Indonesia, Medan menyediakan banyak fasilitas wisata yang beragam jenis, kelas, dan unggulannya. Kelas pinggir jalan, banyak. Restoran mahal? Tidak kekurangan. Yang haram? Berlimpah! Yang halal? Insya Allah banyak juga.

1- Sate Padang Al-Fresco, Kelezatannya mengharu biru

Di Medan juga ada Sate Padang! Inilah Sate Padang Al Fresco. Bahkan Sate Padang Al-Fresco merupakan salah satu kuliner yang tak boleh dilewatkan saat  berada di  Medan. Sate Pedang Al-Fresco  dihidangkan bersama taburan keripik singkong pedas. Campuran rasa gurih, pedas, dan suara kriuk-kriuknya membuat selera makan kita dijamin semakin bertambah.

Kedai Sate Padang Al-Fresco ini berada di Jalan Perniagaan (Pajak Ikan) dan selalu ramai diburu penikmatnya setiap hari. Buka tiap hari sejak pukul 7 hingga 12 malam

Jika menginginkan, ini alternatif pilihan lainnya untuk Sate Padang:

Sate Ketupat H. Amiruddin
Jalan Sutrisno No. 729 B
Buka; 11.00 – 24.00 WIB

Sate Padang Afrizal Amir
Jalan Brigjen Katamso No. 150, Kampung Baru, Medan
Buka: 11.00 – 24.00 WIB

2. Soto Kesawan ‘Enak Tenan’

Apa istimewanya Soto Kesawan?  Percaya atau tidak, sajian Soto Kesawan menggunakan udang. Tentunya ini jarang ada pada hidangan soto-soto lain. Soto Kesawan menggunakan udang galah yang ukurannya cukup besar. Udang digoreng terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kuah soto.

Bagi yang anti udang tak perlu khawatir. Do sini juga disediakan menu soto lain seperti soto ayam dan sapi. Jika menginginginkan, Anda juga bisa minta soto campur, pakai udang, ayam, sekaligus daging sapi!.

Silakan mencoba.  Soto Kesawan “Enak Tenan”  ada di  kawasan Kota Lama, Jalan Ahmad Yani No. 116, Medan.

3. Roti Cane & Martabak Perniagaan Yang Eksotik

Tidak ingin makan malam dengan nasi? Nah, ini dia Roti Cane Medan. Disajikan bersama Kare Kambing, terasa pas untuk pengganti makan malam kita.  Jika ingin menu lain di sni juga tersedia  Roti Tisu yang ditaburi coklat & keju, Martabak Telor, dan aneka Terang Bulan (martabak manis).

Warung ini berlokasi di kawasan Jalan Perniagaan,  Setiap harinya Warung yang berada di kawasan kuliner ini selalu ramai diserbu para penikmatnya, terutama kaum muda yang ingin makan malam sambil nongkrong.

4.  Makan di kawasan Kuliner Pagaruyung, serasa di India

Ingin menikmati kuliner khas India? Tak perlu jauh jauh pergi ke negara asalnya, di kota Medan juga ada loh! Sesuai dengan namanya, kawasan Kuliner Pagaruyung ini berada di Jalan Pagaruyung daerah Kampung Madras, tidak jauh dari Jalan Zainul Arifin, Medan.

Jalanan ini mulai dipadati  gerai kuliner sejak pukul 18.00 WIB  hingga lewat tengah malam.

Yang membuat kawasan kuliner Pagaruyung sangat populer adalah banyaknya pedagang yang menawarkan masakan khas India. Menu India yang ditawarkan di sini di antaranya,  martabak India, roti cane, dan nasi biryani. Di sini, Anda bisa memesan teh tarik dan menyaksikan atraksi pembuatannya yang menegangkan.

5. Martabak dan Roti Tisu Ahmad Salim

Roti tisu terbuat dari tepung, telur, susu, dan mentega yang kemudian dipanggang di sebuah alat seperti pemanggang daging kebab sekitar 10 menit. Adonan roti dibuat setipis mungkin sehingga setelah dipanggang akan menjadi renyah, yang kemudian disiram susu cokelat kental manis dan keju. Yang unik dari roti tisu adalah bentuknya yang menjulang tinggi hingga lebih dari 30 cm.

Martabak Mesir Buffet Ahmad Salim
Jalan A.R. Hakim N0. 160 A.
Buka: 14.00 – 23.00 WIB

6. Ucok Durian

Boleh dibilang Ucok Durian adalah raja durian di Medan. Tak salah jika ada yang bilang “Kalau belum makan durian Ucok, belumlah sampai Medan!”.

Salah satu keunggulan Ucok Durian adalah garansi rasa. Jika durian yang anda pesan tidak enak, anda diperbolehkan mengganti duriannya tanpa dikenakan harga tambahan.

Ucok Durian
Jalan KH. Wahid Hasyim No. 30-32
Telp: 0813 7506 1919
Buka 24 jam

7. Sop Kambing Kumango

Sop kambing ini sudah berjualan sejak 1975. Keistimewaannya, sop di sini  menggunakan parutan wortel untuk menghadirkan sensasi manis di kuah sopnya.

Alamat:
Jalan Kumango / Jalan Gwang Ju / Jalan Ahmad
Yani V, dekat simpang Jalan Perniagaan, Medan.
Buka: 19.00 – 22.30 WIB (hari Minggu libur)

8. Mie Aceh

Kenikmatan mie aceh di Medan tidak kalah dengan di daerah asalnya karena memang pengelola warung mie aceh di sini adalah orang Aceh sendiri. Di bawah ini rekomended untuk dicoba.

Mie Aceh Baru
Jalan Setia Budi No. 48 A, Medan.
Telp: 061 – 414 0715 / 0811 610 945
Buka: 16.00 – 23.00 WIB

Mie Aceh Titi Bobrok
Jalan Setia Budi No. 17, Simpang Sunggal, Medan
Telp: 061 – 7780 9267
Buka: 11.00 – 10.00 WIB

Mie Aceh Bang Bahagia Warkop FISIPOL USU
Jalan Mesjid, simpang Jalan Perdana, Medan
Buka: 09.00 – 20.30 WIB (hari Minggu libur)

9. Rumah Makan Khas Sumatera Utara

Setiap suku di Sumatera Utara memiliki ciri khas kulinernya tersendiri. Citarasa pedas yang muncul padai makanan khas Sumatera Utara, terutama dari suku Batak, Mandailing, dan Karo dihasilkan oleh andaliman, buah hijau kecil yang tumbuh subur di provinsi nya orang Batak dan Melayu ini.

Di bawah ini pilihan rumah makan yang menyediakan masakan khas Sumatera Utara:

RM Karo Muslim Marikena

Ayam Cipera (ayam gulai yang dimasak dengan tepung jagung), ayam petai, dan arsik ikan mas sangat nikmat. Menu wajib untuk “merasakan Medan” yang sesungguhnya.

Alamat:
Jalan Djamin Ginting No. 94 Medan, dekat Fly Over Simpang Pos
Telp: 061 – 9108 0376
Buka: 09.00 – 21.00 WIB

RM Mandaling Hajjah Nuraini

Menikmati sajian khas Mandailing tepat di pinggir Sungai Deli adalah sesuatu banget. Menu  Ikan asap dan Arsik Ikan Masyang masya Allah, luar biasa, patut membuat kita makin bersyukur.

Jalan Sei Deli, seberang Mesjid Maraset, Medan (masuk dari Jalan Adam Malik)
Buka: 08.00 – 16.30 WIB

RM Sipirok

Jika kesehatan tubuh Anda tidak bermasalah dengan makanan berlemak, Sop Sumsum di RM Sipirok ini wajib Anda nikmati. Agar tidak kehabisan, usahakan datang sebelum pukul 12 siang.

Alamat:
Jalan Sunggal No. 14 Medan
Telp: 061 – 7783 9205
Buka: 09.00 – 14.30 WIB

10.  Rumah Makan Minang – Melayu

Rumah Makan Padang tersebar di seantero negri. Apa bedanya masakan Padang yang di Padang, di Medan, dan di Jogja? Makanya, silakan dicoba. Apakah masakan Minang di sini telah “ter-Batak-kan”?

RM Garuda
Jalan Gajah Mada No. 8 Medan
Telp: 061 – 451 3893
Buka: 09.00 – 22.00 WIB

RM Gumarang Jaya
Jalan Brigjen Katamso No. 27 C Medan
Telp: 061 – 414 8824
Buka: 09.00 – 22.00 WIB

11. Mie Balap

Mie balap berupa mie tiauw goreng, bihun goreng, mie kuning goreng, ifumie, ataupun campuran keduanya yang dimasak dengan cepat dan disajikan panas.  Konon, nama mie balap muncul pertama sekali dari sebuah warung mie kecil, becek, dan sederhana di Jalan Darat No. 52. Karena kecepatan si pemilik menyajikan pesanan tamunya, para langganan menjuluki warung mie itu dengan sebutan “mie balap”. Berikut adalah daftar mie balap yang halal dan wajib coba.

Mie Balap Jalan Denai
Jalan Denai, di depan SPBU Denai
Buka: 06.30 – 11.30 WIB

Mie Balap Jalan Wahidin Simpang Jalan Gajah
Jalan Wahidin simpang Jalan Gajah
Buka: 06.30 – 11.30 WIB

12. Lontong Medan

Lontong Medan mempunyai komposisi yang lebih variatif daripada lontong sayur kebanyakan. Tauco, ikan teri sambal tempe kacang, serundeng, bumbu rendang, bihun goreng, hingga variasi kerupuk kentang atau kerupuk udang cukup umum ditemukan di lontong khas Medan.

Lontong Kak Lin
Jalan Teuku Cik di Tiro No. 76, di depan SMA 1 Medan
Buka: 06.30 – 18.00 WIB

Lontong Warintek
Jalan dr. Mansur, dekat simpang Jalan Setiabudi
Buka: 06.30 – 11.30 WIB

13. Kedai Kopi Apek

Ini tempat yang wajib dikunjungi para penggemar kopi. Keda Kopi Apek yang terletak di Jalan Hindu 37 ini merupakan kedai kopi tertua dan populer di Medan.

Kedai Kopi Apek sudah berdiri sejak tahun 1922 dan sampai sekarang cita rasa kopinya tak berubah. Konon, kunci kenikmatan kopi di sini ada pada pemilihan kopi terbaik, pengaturan suhu air sampai teknik mengaduk yang harus dilakukan dengan tepat.

Alamat:

Jalan Hindu 37 Medan

Diolah dari berbagai sumber, terimakasih spesioal kami sam,paikan kepada MHM.ASIA, yang paling banyak kami kutip.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Categories